Fungsi Menu
Tab Ikon Word 2007
Secara keseluruhan terdapat 7 baris tab utama dalam Microsoft Word 2007
yaitu:
1.
Fungsi Meu
Tab Home Word Tab menu Home adalah tab yang berisikan kumpulan menu-menu
standart.
Pada
Microsoft Word 2007 perintah-perintah didominasi dalam bentuk tab, dimana pada
tab-tab tersebut berisikan sekumpulan tombol perintah yang dapat muncul ketika
tab diaktifkan, maka secara berurutan akan muncul gambar-gambar kumpulan
tombol-tombol bagian dari submenu tab Home sebagai berikut:
a.
Submenu Clipboard digunakan untuk
menumpung sementara file hasil copy, cut, serta format printer. Selain itu,
submenu digunakan untuk menampilkan kembali hasil proses copy atau cut yang
dilakukan.
b.
Submenu font berisi ikon-ikon untuk
pengaturan model huruf, ukuran huruf, Bold, Italic, Underline, membuat huruf
naik atau turun, delete, font color, shading, dan membuat huruf menjadi besar
atau kecil sati karakter.
c.
Submenu Paragraph kegunaan untuk
pengaturan dan pemberian bullet and numbering, outline number, melakukan
decrease and uncrease indentasi paragraf, perataan teks atau alligumen,
pengaturan spasi, pemberian color, border dan sort.
d.
Submenu Style untuk mengatur
penampilan teks (normal, no spasi. heading).
e.
Submenu Editing digunakan untuk
proses pengeditan teks..
2.
Fungsi Menu Tab Insert Word 2007
digunakan untuk memasukkan intruksi kedalam dokumen
Bagian-bagian
dari Tab Insert dapat dihunakan sebagai berikut:
a.
Submenu Page digunakan untuk
pembuatan halaman cover, membuat atau membuka dokumen yang masih kosong dan
membuat penggalan halaman.
b.
Submenu Tabel digunakan untuk
menyisipkan atau memasukkan tabel ke dalam lembar kerja Word
c.
Submenu Ilustration digunakan untuk
memudahkan dalam mendesain lembar kerja dengan cara menambahkan picture, Clip
Art, Shape, Smartart.
d.
Submenu Link digunakan untuk
menghubungkan file yang lain, maka pilihan Link akan membantu mempermudah file
satu dengan yang lain.
3.
Fungsi Menu Tab Page Layout Word
2007 digum]nakan untuk mengatur tata letak data, yang meliputi page setup, page
color, spacing, membuat kolom pada teks, dan indent.
4.
Fungsi Menu Tab References digunakan
untuk memasukkan berbagai perintah seperti menulis footnote, picture, dan
membuat tanda citasi.
5.
Fungsi Menu
Tab Mailing Word 2007 berguna untuk membuat mail merger, mengetik teks pada
amplop, dan membuat tabel.
6.
Fungsi Menu
Tab Review Word 2007 digunakan untuk mengecek kesalahan serta memproteksi
dokumen.
7.
Fungsi Menu
Tab View Word 2007 digunakan untuk menampilkan atau mencetak dokumen pada
layar, mengatur ukuran cetakan, dan menampilakan garis bantu pada lembar kerja.
Disamping tab-tab yang sifatnya baku
di atas, Ms word memberikan kemudahan juga dengan tampilnya tab-tab otomatis,
maka tombol-tombol perintah akan muncul.
No comments:
Post a Comment